Resep brownies kukus tanpa mixer

Resep brownies kukus tanpa mixer

Resep yang satu ini pastinya banyak disukai oleh orang, pasalnya anda bisa membuat brownies dengan harga murah dan tanpa mixer. Langsung simak resep lengkapnya berikut ini.
Resep brownies kukus tanpa mixer
Brownies kukus tanpa mixer

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan:

  • 250 gram tepung terigu : Rp. 3.000
  • 50 gram coklat bubuk: Rp. 2.000
  • 200 gram gula halus (anda juga bisa memakai gula pasir yang diblender) : Rp. 3.500
  • 200 mili liter minyak goreng: Rp. 3.000
  • 200 mili liter air kopi (1 bungkus kopi instan yang tidak mempunyai ampas, seperti capucino, vanila late, mocacino,white coffe, coffemix, disendu menggunakan air panas kira-kira 200 mili liter (dinginkan).Pada Intinya sih pakai kopi yang tak ada ampasnya) = Rp 1.500
  • 2 butir telur (kocok lepas) : Rp. 3.000
  • 1 sendok teh garam halus
  • 1 sendok teh soda kue: Rp. 4.000
Semua total bahan yang harus bunda siapkan sekitar 20 ribuan saja, sangat murah bukan? Setelah bahannya sudah siap langsung saja kita buat kue brownis kukus sederhana dan murah berikut ini. 

Cara membuat brownies kukus tanpa mixer:

  1. Pertama-tama silahkan ayak cokelat bubuk, tepung terigu, soda kue dan garam. Silahkan campur gula halus, kemudian aduk semua bahan hingga merata. Sisihkan dahulu
  2. Kemudian campurkan antara telur dan minyak goreng, kocok menggunakan sendokgarpu ataupun spatula hingga tercampur rata.
  3. Kemudian campurkan antara adonan telur dan adonan tepung terigu yang sudah di ayak tadi, tambahkan juga air kopi. Aduk-aduk seluruh bahan kemudian aduk hingga merata.
  4. Apabila adonan telah tercampur rata, maka silahkan tuangkan adonan ke dalam tulban, loyang persegi ataupun loyang sesuai dengan selera.
  5. Kukus adonan hingga matang, kira-kira 25 menit. Anda bisa mengetahui kematangan brownies tadi dengan cara menusuknya. Apabila tak ada adonan yang menempel pada tusukan, hal ini menandakan apabila cake brownies telah matang. Sekarang angkat.
  6. Taraaa, brownies coklat klasik bercitarasa kopi pilihan sudah siap di kreasikan bersama meises, chochochip, krim, toping keju ataupun yang lain. Jika bunda ingin memakan begini saja, maka rasanya sudah enak dan lezat. Mantaap!

0 komentar